Minggu, 08 September 2013

Upacara Pemberangkatan Tim Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi


Pembekalan Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013 dilaksanakan pada tanggal 21 Februari sampai 5 Maret 2013 di Situlembang,Bandung.  Kondisi yang berkabut dan dingin tak membuat semangat kami tetap berkobar selama mengikuti kegiatan pembekalan di Situlembang.
Pada Ekspedisi yang ketiga ini hampir semua elemen yang ada di Indonesia dilibatkan mulai dari militer TNI AD, AL, AU, Polri serta beberapa kementrian, elemen masyarakat dan Mahasiswa .
Sekitar 1.433 peserta mengikuti kegiatan ini selama 4 bulan yang akan ditempatkan di 9 wilayah diantaranya Subkorwil Sangihe, Minahasa, Bone Bolango, Sigi, Luwuk Banggai, Mamuju, Tana Toraja, Gowa dan Kolaka. Peserta akan menjelajahi pulau Sulawesi sekaligus meneliti kekayaan flora fauna, Sosial Budaya, Komunikasi Sosial dan beberapa tim peneliti lainnya.

Semenjak mengikuti pembekalan di Situlembang kita diberi pemahaman mengenai wilayah2 yang akan kita datangi selama Ekspedisi. Penjelasan potensi-potensi wisata, kekayaan flora fauna, dan rute-rute penjelajahan dijelaskan oleh beberapa pakar-pakar ahli,yang jelas sangat menarik untuk dipelajari dan sangat bermanfaat.

Setelah 2 minggu berlalu, pembekalanpun selesai dilaksanakan, dan tiba saatnya mempersiapkan hari H untuk pelaksanakan Upacara pemberangkatan Tim Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013.  



Upacara Penutupan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edie Wibowo dan melepas pemberangkatan tim pusat Ekspedisi ke wilayah Sulawesi di daerah latihan gunung hutan Kopassus, SituLembang, Bandung.

Betapa bangga rasanya bisa menjadi salah satu dari 9 orang perwakilan pada upacara tersebut
_ Q bangga dengan Almamaterku
- Q bangga dengan MenwaKu
- Q bangga dengan Sulawesiku
- Q bangga dengan diriku
- Q bangga dengan semua orang2 yg menyemangatiku




Suatu kebanggan tesendiri ketika mewakili satu-satunya kampus (Universitas Negeri Makassar ) dari Pulau Sulawesi menjadi tim pusat di kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi , dan Mewakili Menwa dari Pulau Sulawesi (Khusunya Sat.702 UNM, Wolter Mongisidi)...
#Terimakasih buat semua yang memberi semangat, memberi motifasi serta mendukung untuk mengikuti kegiatan ini.
(Thank for all)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar