Minggu, 08 September 2013

X ke 2

Memimpin upacara pada Hardiknas di kampus Oranges
``Dulu semenjak menempuh pendidikan di SMA Neg.1 Bua Ponrang, aku pernah mewakili kelasku untuk memimpin upacara yang di adakan setiap hari senin di sekolah. pada saat mendapatkan giliran untuk menjadi petugas upacara aku mendapatkan bagian untuk jadi seorang pemimpin, awalnya saya tidak begitu percaya diri untuk melakukannya karena masih di kelas 1 Sma, tapi berkat semangat yang diberikan oleh teman2 semasa sma akhirnya akupun latihan pada sore hari -2..

Foto semasa SMA
``Latihanpun berlangsung pada sore hari itu, dengan di saksikan oleh banyak senior2 aku merasa tampak gugup tetapi aku harus menunjuk yang terbaik buat kelasku.
Tiba saatnya hari H berlangsung akupun berdoa sambil menyakinkan diri bahwa aku BISA, pasti BISA !!! dan akhirnya aku bisa...

Kali ke-2 tiba !!!!!
``Semenjak kuliah di Universitas Negeri Makassar aku juga pernah memimpin upacara pada Hari pendidikan Nasional tepatnya tanggal 2 mei 2011. karena tergabung di UKM Menwa sat.702 UNM, pada saat itu aku mengikuti rapat pelaksanaan upacara hardiknas mewakili UKMku bersama Komandan, saat itu saya menjabat sebagai Ksu Humas. hingga pada akhirnya pemimpin rapat pada saat itu mengusulkan bahwa "sekali-kali perempuanlah yang memimpin upacara, saya rasa tidak ada salahnya", hasil keputusan dan usulanpun kami bawa ke satuan untuk di tindaklanjuti dan sayalah yg ditunjuk untuk menjalankan amanah itu. pertama di tunjuk menjadi pemimpin upacara tidak percaya diri karna mengingat lelaki di satuanpun juga banyak yang lebih pandai dari saya tetapi pada saat itu saya berfikir bahwa tidak ada salahnya jika dipercayakan toh saya juga pernah mengalami hal serupa semenjak di SMA. 
`` Dag..dig..dug.. lagi lagi seperti ini... ayo Mytha pasti bisa ucapku dalam hati. bismillahirahmanirrahim.. 
Siap gerak !!!
kata2 yang seperti itu harus ku ucapkan dengan keras...
dan akhinya upacara pun selesai dan bahagia rasanya menjadi perempuan pertama yang memimpin upacara di kampus oranges..


foto bersama pengurus saat selesai upacara Hardiknas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar